Sabtu, 06 Juli 2013

Keyakinan dan Bukti yang Nyata

http://www.ayurvedalive.in/wp-content/uploads/2012/02/5-beautiful-eyes-www.cute-pictures.blogspot.com_.jpgEntah kenapa aku begitu yakin akan perkataan sahabatku bahwa aku akan mati bila aku menggantung diri dengan mengikatkan seutas tali yang kuat di leherku.

Aku yakin begitu saja pada perkataannya, padahal aku sendiri belum pernah mencoba membuktikannya.

Hingga suatu hari keyakinanku pun bertambah kuat akan perkataan dari sahabatku setelah kejadian yang terjadi di kampungku.

Kematian seorang tetangga yang putus asa hingga nekad mengakhiri hidupnya dalam gantungan seutas tali.

Aku melihat dengan mata kepalaku sendiri, bukti yang nyata akan perkataan sahabatku.
Bukti yang semakin menguatkan keyakinanku, walau aku belum pernah mencobanya.
Dan aku cukup melihat bukti yang ada tanpa perlu membuktikannya sendiri tentang keyakinanku selama ini.

Namun terkadang dalam beberapa hal dalam keyakinan hidupku, aku harus merasakannya sendiri untuk hal-hal yang sangat penting dalam hidupku.
Banyak hal yang tidak cukup hanya dengan mendengar dan melihat, ada kalanya aku harus merasakannya sendiri.

Apalagi setelah mendengar perkataan sahabatku bahwa sate ayam di kampung sebelah itu rasanya enak, tentu aku pun tak mau hanya membayangkannya.
Mumpung lagi ada uang hehee ….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar